Sabtu, 14 Januari 2012

SEBUAH CATATAN DARI SANG GURU

Moh.Afif

Pada malam juma’at saya membuka subuah kitab, ternyata didalamnya ada sebuah lembaran berisi tulisan dari salah seorang guru ( Pembina perguruan Teratai Biru,semuga ilmunya bermanfaat ) yang saya mengenalnya sejak duduk dibagku MTS 1 Annuqayah.Secarik kertas itu dikirimkan melalui seorang teman saya yang juga berguru padanya.Isi kertas tersebut begini :
“ Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Saya punya cerita,diaman serita itu adalah merupakan suatu jawaban dari pertanyaanmu (sampai saat ini saya masih belum ingat apa yang saya tanyakan itu,Cuma yang saya ingat ketika itu saya terobsesi menjadi seorang yang selalu dekat dengan Allah. ).Begini ceritanya tulis sang guru:Disebuah hutan ada seorang pemburu.Ketika pemburu itu melihat mangsa maka langsung ditembak,ia terkena dan jatuh.Dia mengambilnya dan dipegang.Tiba-tiba ada seorang yang dating keapdanya,lalu mengambil buruannya,dia mengusap dan mengelusnya lalu melepaskannya.Si pemburu itu heran dan bertanya.” Mengapa hasil buruanku dilepaskan? ”.” Kasihan !” jawab sipendatang baru tadi.Lalu si pemburu tadi ingin berguru pada orang tersebut tapi ia menolaknya.sipemburu itu memaksanya untuk berguru dan pada akhirnya dia di terima sebagai muridnya dengan catatan “ Kamu harus tahu darinmana asalmu dan ada dimana?”.Setelah berkata demikian orang itu menghilang.Namun si pemburu tadi it uterus mencarinya dengan tabah dan tanpa berputus asa.pada akhirnya dia ditemukan di sebuah goa(didalam goa )orang yang di dalam goa tersebut menoleh kearahnya dan berkata “ O, kamu mengejarku baik kalau begitu aku menyerahkan ilmuku kepadamu ”Kemudian orang itu menghilang bagai ditelan bumi .
Subhanallah cerita itu benar-benar mengangdung makna yang sangat dalam sekali.semuga cerita itu bermanfaat untuk kita yang berupaya untuk mengenal jatidiri sehingga kita bisa menjalani kehidupan ini penuh arti dan bernilai.Amin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Bagi teman-teman atau siapapun yang ingin berbagi di blog istana langit ini silahkan kirim ke alamat email pengelola blog tanjungkodok4.yaitu tanjungkodok4@gmail.com.semuga blog ini bermanfaat untuk menjalin silaturrahmi dan menyebarkan ilmu Allah